5 Obat Kanker Tradisional!

Penyakit Kanker adalah berhubungan dengan kita semua. Kita semua mengenal orang-orang yang perah terkena penyakit kanker. Terkadang mereka sembuh, terkadang mereka meninggal. Terkadang berlangsung cepat, terkadang lambat bahkan sangat lambat.

Terkadang ada rasa nyeri dan sering yang bersangkutan merasa lelah, sangat lelah. Akhirnya, kanker sesudah bertahun-tahun dapat ‘kambuh” kembali. Kata kanker berasal dari kata Yunani, karkinos yang berarti udang karang dan merupakan istilah umum untuk ratusan tumor ganas yang masing-masing sangat berbeda satu sama lain.

Penyakit kanker adalah diawali dengan penyakit tumor. Kanker tumor bisa terjadi diawali dengan tumor ganas dan kemudian akan berubah menjadi penyakit kanker. Penyakit kanker tumor merupakan salah satu hal yang disebabkan karena terjadinya perkembangbiakan pada sel di dalam tubuh yang terjadi tidak normal dan bersifat tidak terkendali dengan baik.

Penyakit tumor merupakan salah satu istilah yang umum yang banyak digunakan dalam menjelaskan dari adanya suatu pertumbuhan massa atau juga adanya suatu jaringan yang tidak normal di dalam tubuh lewat tumor jinak atau kanker tumor atau tumor ganas.

Penyakit tumor ganas biasanya lebih dikenal dengan istilah penyakit kanker. Kemudian massa ini akan muncul sebagai salah satu akibat dari terjadinya ketidakseimbangan dalam hal pertumbuhan serta regenerasi sel.

Pertumbuhan dari sel yang terjadi dengan tidak terkendali bisa diakibatkan karena terjadinya suatu kerusakan pada DNA yang bisa menyebabkan terjadinya mutasi dalam hal perubahan genetik yang sifatnya menjadi menurun pada gen vital yang bisa bertugas dalam hal mengontrol pembelahan sel.

Dalam beberapa mutasi kemungkinan diperlukan dalam hal perubahan pada sel normal untuk berubah menjadi sel kanker. Dan mutasi-mutasi ini bisa diakibatkan kareansenyawa atau zat-zat kimia atau juga fisik yang dinamakan sebagai karsinogen. Dan mutasi yang kemungkinan bisa terjadi dengan spontan atau diperoleh dalam bentuk diwariskan.

Berikut obat kanker tradisonal yang dapat dibuat dirumah:

1. Keladi tikus

Keladi tikus (Typhonium Flagelliforme/Rodent Tuber) juga telah diteliti sebagai tanaman obat yang dapat menghentikan dan mengobati berbagai penyakit kanker.

RAMUAN:

Untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, tiga batang keladi tikus lengkap dengan daunnya (kurang lebih 50 gram) direndam selama 30 menit, tumbuk halus dan peras. Air perasan ini disaring lalu diminum.

Di Malaysia, sudah ada uji ilmiah khasiat keladi tikus. Bahkan ekstrak keladi tikus dalam bentuk pil dan teh bubuk yang dikombinasikan dengan tanaman lainnya dalam dosis tertentu, sudah dipasarkan di negeri jiran tersebut.

2. Air perasan temu lawak (Curcuma Zedoaria)

Air perasan temu lawak (Curcuma Zedoaria) juga mujarab sebagai obat kanker. Menurut Andrew Chevallier Mnimh, herbalis asal London, dalam temulawak terkandung curcumol dan curdione yang berkhasiat antikanker dan antitumor. Di Cina, temulawak telah lama digunakan sebagai obat kanker leher rahim. Tanaman ini bisa meningkatkan efek mematikan sel kanker ketika dilakukan radioterapi dan kemoterapi.

3. Mengkudu

Mengkudu juga tengah populer sebagai tanaman obat-obatan yang manjur. Daging buah mengkudu atau pace (Morinda citrifolia L.) mengandung dammacanthel, zat antikanker yang mampu melawan pertumbuhan sel abnormal pada stadium prakanker dan dapat mencegah perkembangan sel kanker.

Sari dari perasan dua atau tiga buah mengkudu dapat dibubuhi madu agar rasanya lebih nikmat. Sebaiknya pilihlah mengkudu yang tidak terlalu masak karena alkohol yang terbentuk akibat proses fermentasi pada mengkudu yang terlalu masak merusak zat-zat penting yang terkandung di dalamnya.

4. Daun dewa (Gynura divaricata)

Daun dewa (Gynura divaricata) juga merupakan tanaman yang telah dikenal sebagai tanaman antikanker.

RAMUAN  :

30 gram daun dewa segar, 20 gram temu putih, 30 gram jombang yang direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu disaring dan diminum airnya dapat digunakan dalam pengobatan penyakit kanker.

Dapat pula menggunakan bahan lain seperti 30 gram daun dewa segar, 30 gram tapak dara segar, 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular direbus dengan 1.000 cc air hingga tersisa 500 cc. Airnya disaring lalu tambahkan madu secukupnya, aduk kemudian diminum selagi hangat.

5. Daun ceremai (Phyllanthus acidus)

Daun ceremai (Phyllanthus acidus) juga dapat dapat digunakan sebagai obat antikanker.

RAMUAN :

Segenggam daun ceremai muda, sejumput daun belimbing, bidara upas sejari, gadung cina sejari dan gula aren direbus dengan tiga gelas air hingga tinggal segelas. Ramuan ini diminum tiga kali sehari masing-masing satu gelas.