Cara Mengobati Diabetes Kering

Diabetes Atau Kencing Manis tapi ada juga yang menyebut penyakit gula merupakan salah satu Jenis penyakit sangat Berbahaya Bagi si penderitanya. Lalu bagaimana cara mengobati diabetes kering yang aman agar tidak kambuh lagi. tentu Pengobatan yang akan kita pilih Bukan sembarangan Obat, karena bisa berakibat fatal.

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang paling dihindari bagi kebanyakan orang karena penyakit ini tergolong penyakit yang mematikan sehingga harus diatasi dengan segera menggunakan obat diabetes alami. Untuk dapat mengatasi penyakit diabetes memang tidaklah mudah karena penyakit ini tergolong penyakit kambuhan yang sulit untuk diatasi.

Maksud dari kata kambuhan tersebut adalah jika seseorang telah divonis sembuh dari penyakit ini maka kemungkinan penyakit ini bisa menyerang kembali apabila penderita penyakit diabetes tidak menjaga kondisi kesehatannya dengan baik.

Anda tentu tidak ingin penyakit diabetes yang telah anda sembuhkan tersebut kembali menyerang anda bukan sehingga anda harus mengetahui beberapa hal berikut agar anda tidak terserang penyakit mematikan ini lagi.

Untuk mengobati seseorang yang terkena atau menderita penyakit diabetes kering, berikut ini ada beberapa cara mengobati diabetes secara alami dengan bahan alami yang bisa dimanfaatkan dengan baik:

1. Mahkota Dewa

Sebagian besar orang tahu bahwa mahkota dewa merupakan tanaman yang sering digunakan sebagai bahan obat herbal. Bukan hanya tanamannya saja yang dipakai, buahnya pun juga sering dimanfaatkan untuk pengobatan.

Tanaman mahkota dewa ini sekarang sudah sangat populer dikalangan masyarakat akan khasiat atau manfaatnya dalam mengobati berbagai mcam penyakit. Berikut ini bagaimana cara mengobati penyakit diabetes secara alami dengan menggunakan tanaman mahkota dewa:

– Sediakan 3-5 potong tangkai tanaman mahkota dewa.

– Kemudian tambahkan 3 helai daun salam dan cuci hingga bersih

– Rebus dengan ukuran air tiga gelas sampai mendidih hingga air tinggal seukuran setengah gelas.

– Kemudian minum air rebusan tersebut dan lakukan setiap hari.

2. Buah Mengkudu

Di dalam buah mengkudu terdapat kandungan zat Proxeroni yang bisa membentuk alkaloid. Alkaloid ini fungsinya untuk membuka pori-pori sel, sehingga nutrisi akan lebih mudah masuk atau menyerap ke dalam tubuh. Hal itulah yang membuat buah mengkudu cukup baik untuk mengatasi penyakit diabetes. Berikut ini cara memanfaatkan buah mengkudu:

– Sediakan 1 buah mengkudu.

– Kemudian haluskan buah mengkudu dengan memblendernya lalu peras airnya.

– Setelah di ekstrak atau diperas airnya, masukkan ke dalam gelas.

– Bagi yang tidak tahan dengan baud an rasanya bisa menambahkan sedikit madu sebagai penghilang rasa atau bau yang tidak disukai.

3. Tanaman Brotowali

Tanaman Brotowali merupakan tanaman yang sudah lama dikenal. Tanaman ini mempunyai ciri khas rasnya yang pahit dan sering dibuat untuk campuran jamu. Tanaman ini sudah sangat populer di masyarakat karena mempunyai khasiat yang ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit tertentu.

Salah satu khasiat yang didapat dari tanaman brotowali ini adalah bisa meredakan penyakit gula darah da nada yang bilang bisa menyembuhkan juga. Berikut ini proses pembuatan obat alami dari tanaman brotowali untuk diabetes:

– Sediakan batang tanaman brotowali sekitar 10 cm atau sebesar jari-jari tangan orang dewasa.

– Tambahkan dengan satu genggam akar papaya dan rebus keduanya hingga mendidih.

– Setelah direbus bisa meminumnya ketika sudah hangat atau sudah tidak panas lagi.

4. Daun Kemangi

Daun kemangi ini mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat. Biasanya daun kemangi ini dimanfaatkan sebagai lalapan saat makan dengan menggunakan sambal. Dan ternayata daun kemangi ini mempunyai manfaat yang bisa mengatasi penyakit diabetes secara alami.

Di dalam daun kemangi terdapat kandungan yang bisa membantu proses sekresi insulin pada tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi daun kemangi ini kadar gula akan tetap stabil. Cara mengkonsumsinya pun seperti biasanya yaitu memakan dalam keadaan mentah dan terjaga kebersihannya.