Cara Mengobati Penyakit Diabetes Kering Secara Alami

Diabetes, dalam bahasa Yunani memiliki arti tembus atau pancuran air, dan dari bahasa latin memiliki arti rasa manis, sedang di Indonesia DM lebih dikenal dengan penyakit kencing manis, di mana kadar glukosa (gula sederhana) di dalam darah menjadi tinggi karena tubuh tidak dapat memproduksi atau mengeluarkan insulin secara cukup. Dan dari beberapa tes secara langsung, pada umumnya air seni pengidap diabetes rasanya manis karena mengandung banyak gula.

Setiap makanan yang kita santap akan diubah menjadi energi oleh tubuh. Dalam lambung dan usus, makanan diuraikan menjadi beberapa elemen dasarnya, termasuk salah satu jenis gula, yaitu glukosa. Jika terdapat gula, maka pankreas menghasilkan insulin yang membantu mengalirkan gula ke dalam sel-sel tubuh.

Kemudian, gula tersebut dapat diserap dengan baik dalam tubuh dan dibakar untuk menghasilkan energi. Ketika seseorang menderita diabetes maka pankreas orang tersebut tidak dapat menghasilkan cukup insulin untuk menyerap gula yang diperoleh dari makanan.

Itu yang menyebabkan kadar gula dalam darah menjadi tinggi akibat timbunan gula dari makanan yang tidak dapat diserap dengan baik dan dibakar menjadi energi. Penyebab lain adalah insulin yang cacat atau tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

Insulin adalah hormon yang dihasilkan pankreas, sebuah organ di samping lambung. Hormon ini melekatkan dirinya pada reseptor-reseptor yang ada pada dinding sel. Insulin bertugas untuk membuka reseptor pada dinding sel agar glukosa memasuki sel. Lalu sel-sel tersebut mengubah glukosa menjadi energi yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitas.

Dengan kata lain, insulin membantu menyalurkan gula ke dalam sel agar diubah menjadi energi. Jika jumlah insulin tidak cukup, maka terjadi penimbunan gula dalam darah sehingga menyebabkan diabetes.

Untuk itu konsumsilah ramuan dibawah ini cara mengobati penyakit diabetes kering secara alami:

1. Kunyit

Kunyit sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Oleh karena itu, ini bisa menjadi obat diabetes alami yang paling mudah digunakan. Karena sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini, maka kunyit bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes. Cara menggunakannya.

– Ambil 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam.

– Kemudian rebus dalam satu liter air hingga air mendidih.

– Saring air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin.

– Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit tersebut cukup setengah gelas saja.

– Minumlah secara teratur dua kali dalam satu minggu.

Dengan cara ini, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.

2. Mengkudu

Mengkudu mungkin tidak disukai oleh semua manusia, tapi manfaat buah mengkudu sangatlah banyak, terutama untuk menurunkan gula darah dalam tubuh. Rasanya yang tidak jelas serta aroma yang menyengat mungkin tidak memikat para penderita penyakit untuk meminum obat ampuh ini. Tapi, dengan secara terpaksa, kamu harus mencoba mengobati diabetes dengan mengkudu agar mengetahui hasilnya. Berikut adalah cara penggunaannya.

– Persiapkan mengkudu paling tidak 1 buah

– Kemudian bisa kamu hancurkan menggunakan blander ataupun digiling bagi yang tidak memiliki blander.

– Cara penggilingan mengkudu bisa dilakukan dengan di parut.

– Setelah itu, hasil blander atau gilingan tadi dicampur dengan air hangat

– lalu kamu saring atau sortir sampai memiliki air bekas mengkudu tadi.

– Minum air nya sampai habis

– Kamu lakukan 2 hari sekali, sampai kencing manis sembuh dan gula darah turun drastis.

– Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, Anda juga bisa manambahkan sedikit madu

Meskipun mengkudu kaya akan manfaat, tapi kamu harus bisa mencoba meminum air perasan atau rebusannya, karena banyak yang mengatakan bahwa obat diabetes dari mengkudu ini sangat ampuh.

3. Brotowali

Ini merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu sehingga sangat khas. Khasiatnya yang ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit membuatnya semakin populer di kalangan masyarakat.

Salah satu manfaatnya yang cukup ajaib yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah ini. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat. Caranya.

– Ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm.

– Tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut.

– Rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut untuk mengobati penyakit diabetes.

4. Mahkota dewa

Tanaman herbal lainnya yang mampu atasi penyakit diabetes adalah tanaman mahkota dewa. Bahkan kepopuleran tanaman mahkota dewa belakangan ini semakin naik karena manfaatnya yang begitu penting dalam pengobatan berbagai penyakit. Untuk mengobati penyakit diabetes dengan tanaman mahkota dewa juga tidak sulit.

– Siapkan 3 hingga 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa.

– Kemudian tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci hingga bersih.

– Rebus menggunakan air 3 gelas dan terus rebus agar mendidih sampai air hanya tersisa setengah gelas.

– Minumlah air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit diabetes bisa diatasi.

Obat tradisional ini cukup ampuh untuk mengobati diabetes dan kencing manis. Anda dapat mencoba tips membuat obat diabetes alami ini sendiri di rumah.