Cara Mengobati Penyakit Diabetes Kering

Gula darah merupakan suatu istilah yang digunakan pada kondisi keadaan glukosa dalam darah seseorang. Glukosa merupakan sumber energi utama dalam tubuh ketika dialirkan melalui darah. Namun jika kondisi kadar gula seseorang terlalu tinggi justru akan memicu terjadinya penyakit.

Penyakit yang mengancam seseorang ketika kadar gula dalam darah mulai melebihi dari ambang batas normal adalah diabetes mellitus. Kondisi kadar gula darah yang rendah pun juga tidak baik yang biasa disebut dengan hipoglikemia.

Yang ditandai dengan kondisi tubuh dan perasaan yang lelah, kondisi fungsi mental yang semakin menurun, mudah untuk tersinggung, bahkan kehilangan kesadaran. Kadar gula yang tinggi akan dibuang melalui air seni. Dengan demikian air seni penderita kencing manis akan mengandung gula sehingga sering dilebung atau dikerubuti semut.

Selanjutnya orang tersebut akan kekurangan energi / tenaga, mudah lelah, lemas, mudah haus dan lapar, sering kesemutan, sering buang air kecil, gatal-gatal, dan sebagainya. Kandungan atau kadar gula penderita diabetes saat puasa adalah lebih dari 126 mg/dl dan saat tidak puasa atau normal lebih dari 200 mg/dl. Pada orang normal kadar gulanya berkisar 60-120 mg/dl.

Penyakit yang akan ditimbulkan oleh penyakit gula darah ini adalah gangguan penglihatan mata, katarak, penyakit jantung, sakit ginjal, impotensi seksual, luka sulit sembuh dan membusuk / gangren, infeksi paru-paru, gangguan pembuluh darah, stroke dan sebagainya.

Tapi tenang, kamu bisa mencoba berbagai cara yang saya anjurkan karena sudah sesuai dengan kaedah kedokteran. Obat diabetes alami mudah kita dapatkan karena mudah dijumpai dimana saja seperti dipasar ataupun toko-toko sayur.

Namun, kamu harus tetap melihat faktor kesegaran dari setiap buah atau sayur tersebut ya. Berikut ini adalah jenis buah / sayur / daun yang mampu mengobati penyakit kencing manis atau diabetes ini:

1. Grapefruit merah

Obat diabetes alami yang berasala dari buah adalah Grapefruit. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan direkomendasikan kepada penderita diabetes karena mengandung zat antibodi untuk menangkal segala macam penyakit.

2. Buah pir

Buah yang memiliki rasa khas dan kesegaran saat mengkonsumsi ini selain enak rasanya juga mengandung vitamin yang dapat membantu menurun kan kadar gula dalam darah. Buah yang hampir menyerupai apel ini mampu mengontrol kadar glukosa dalam darah apabila dikonsumsi secara rutin dengan takaran yang wajar. Dari manfaatnya tersebut buah ini digolongkan sebagai salah satu obat diabetes alami.

3. Manggis

Manggis adalah buah berwarna merah tua berbentuk bulat dan memiliki rasa manis. Buah ini sangat enak dan mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang manis dan lezat, buah ini juga berguna sebagai obat diabetes alami. Bagian buah manggis yang memiliki khasiat terletak pada bagian kulit. Kulit manggis diproduksi dalam beberapa bentuk seperti kapsul, kaplet, dan pil.

4. Buah persik

Selain buah-buahan yang berkhasiat untuk penderita diabetes buah persik juga termasuk ke dalam buah yang digunakan sebagai obat diabetes alami karena kandungan serat yang tinggi dan beberapa vitamin yang diperlukan untuk kesehatan tubuh.

5. Buah jeruk

Jeruk kita kenal sebagai makanan pencuci mulut karena rasanya yang manis namun juga agak masam. Buah jeruk memiliki kandungan karbohidrat yang rendah sehingga sangat cocok untuk membantu menurunkan kadar gula dalam darah dengan vitamin C yang dimilikinya.

6. Buah semangka

Buah semangka adalah buah enak obat diabetes alami. Semangka mengandung vitamin B dan vitamin C, serta memiliki kandungan beta carotene yang bisa meringankan penderita diabetes. Kandungan air dalam buah semangka juga sangat diperlukan untuk menambah cairan pada penderita diabetes.