Cara Mengobati Penyakit Gula Kering Secara Alami

Diabetes ialah salah satu gangguan yang paling umum didunia sekarang ini. Biarpun bermacam macam penelitian dilakukan dan tindakan pencegahan yang diambil, seseorang tak sanggup memprediksi siapa yang dapat menderita diabetes. Tergantung terhadap kategori dan tingkat keparahan, tiap-tiap pasien diabetes mesti diberikan obat diabetes yang sesuai.

Diabetes adalah masalah mapan dan industri multi-miliar dollar. Perihal ini ditandai dengan medis Puasa Glukosa Darah tinggi dari 126 mg / DL, yang berkisar antara 100-125 mg / DL dianggap pra-diabetes dan berkisar dibawah 99 mg / DL dianggap normal. Studi menemukan bahwa glukosa darah puasa dibawah 83 mg / DL sebenarnya patokan yang lebih baik, sebagai risiko penyakit jantung mulai meningkat pada apa pun diatas itu.

Orang bersama diabetes menderita bermacam macam komplikasi, salah satunya yaitu risiko yang lebih tinggi dari ulkus kaki diabetik. Itu dikarenakan penyakit metabolik kronis menyebabkan kerusakan saraf dan pembuluh darah menyempit pula sistem kekebalan badan yang lemah – semua aspek yang menghambat proses penyembuhan.

Mereka yang tak merawat luka mereka menempatkan diri kepada risiko amputasi, sebagai anggota tubuh yang mengubah gangren dari lesi yang terinfeksi tidak jarang mesti dihilangkan maka nekrosis tak tersebar ke sektor lain dari badan.

Orang bersama diabetes berada terhadap risiko yang meningkat dari amputasi kaki atau jari kaki. Hindari amputasi dengan pencegahan dan pengobatan dini pada kulit luka dan pula menjaga kadar gula darah supaya terus dalam kisaran normal.

Berikut ini ialah tiga langkah cara mengatasi diabetes dengan luka kering di kaki:

1. Periksa

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa orang dengan diabetes periksa kaki mereka tiap-tiap hari. Sisihkan saat tertentu buat melaksanakan sensor harian kaki Kamu buat mencari luka, lecet, kapalan, bintik-bintik merah, bengkak dan kelainan yang lain.

Sebuah cermin bakal bermanfaat dalam mengecek sektor bawah kaki Kamu buat ulkus kaki diabetik, dan bila Kamu masih mempunyai kesusahan buat melihat seluruh bidang dari kaki Kamu, meminta rekan atau anggota keluarga buat membantu.

Selain itu, Kamu mesti mempunyai ahli penyakit kaki Kamu memeriksa kaki Kamu setidaknya sekali per tahun, dan mempunyai spesialis mengirim hasil ujian Kamu buat dokter lain yang Kamu lihat.

2. Melindungi

Pastikan buat mencuci kaki Kamu tiap-tiap hari buat mempertahankan kaki Kamu pada luka yang terinfeksi. Pakai sabun lembut dalam air hangat (hindari air panas, yang mampu menyebabkan luka bakar dan lecet). Sesudah mencuci kaki Kamu, benar-benar kering. Sementara tidak sedikit orang mungkin berubah ke bedak buat menjaga kaki kering, pilihan paling baik bagi penderita diabetes sebenarnya lotion – menjaga kulit halus dan lentur akan melindungi Kamu kepada celah.

Tak menjalankan lotion antara jari-jari kaki Kamu, sebab hal ini membuat ruangan berkembang biak bagi bakteri lembab. Lotion khusus disesuaikan buat pasien diabetes yang tersedia, meski Kamu mesti berkonsultasi dokter sebelum memakai produk ini.

3. Mencegah

Diabetes bakal menyebabkan kadar glukosa darah tinggi. Inilah yang menyebabkan kerusakan saraf, gejala dari keadaan metabolik yang akan menyebabkan hilangnya sensasi di kaki. Jikalau Kamu mengalami kesusahan merasa kaki Kamu, bisa jadi susah buat melihat ketika Kamu mempunyai lesi, yang merupakan aspek penting dalam kenapa ulkus kaki diabetik sering pergi terawat dan kenapa beberapa pasien kehilangan anggota tubuh gangren.

Kamu mampu mencegah hilangnya sensasi dan mengurangi risiko amputasi dengan menjaga kadar gula darah Kamu di teliti. Ikuti rencana erat perawatan Kamu, dan pastikan buat mencari pertolongan medis bila Kamu menemukan kelainan terhadap kaki yang bertahan.