Obat Diabetes Basah Yang Ampuh

Obat tradisional penyakit gula basah ada banyak, beragam dan berbeda jenis namun khasiatnya satu yaitu obat diabetes atau penyakit gula basah. Setiap orang pasti sudah mengetahui penyakit gula basah dan akibat yang ditimbulkannya, maka dari itu banyak yang mencari – cari obat tradisional tersebut secara lengkap dan tepat agar tidak salah dalam memilih obat yang nantinya dipakai untuk mengobati penyakit gula tersebut yang dianggap menakutkan. Sedikit terdengar asing istilah gula basah sebab biasanya diabetes melitus, yang merupakan suatu penyakit yang mengganggu sistem kerja dari hormon insulin.

Hormon ini berperan penting sekali dalam aktivitas tubuh manusia, sebab hormon tersebut yang mengatur kadar gula darah dalam tubuh manusia, dan apabila tidak dapat diatasi maka anda perlu sesegera mungkin mencari obat tradisional tersebut sebelum terlambat dan kehabisan.

Pengobatan Umum untuk Diabetes

Perawatan untuk diabetes bisa dilakukan dengan beberapa cara pengobatan. Ada 3 macam cara mengobati diabetes yang bisa dilakukan yaitu perawatan secara tradisional, perawatan herbal dan alternatif. Efek dari perawatan ini bisa berbeda-beda pada setiap orang.

Berikut ini adalah beberapa jenis pengobatan berdasarkan cara perawatan:

Pengobatan Alternatif

Pengobatan alternatif bisa dilakukan dengan gaya hidup sehat dan kondisi tubuh yang banyak mengalami perubahan. Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan alternatif yang bisa dikerjakan.

  1. Akupuntur

Akupuntur adalah pengobatan yang banyak dilakukan di China. Perawatan dilakukan dengan menusuk jarum kecil ke bagian titik tertentu untuk mengurangi rasa sakit pada penderita diabetes. Akupuntur dilakukan untuk mengatasi keluhan syaraf yang sering terjadi pada penderita diabetes. Efek dari pengobatan ini adalah untuk mengatasi kadar gula darah yang terlalu tinggi.

  1. Ramuan Ginseng

Ramuan ginseng yang telah diolah menjadi minuman memiliki efek yang baik untuk mengatasi diabetes. Ginseng bisa menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif. Kandungan berbagai jenis senyawa yang terdapat dalam ginseng bisa menjadi salah satu cara mengobati diabetes secara alami. Perawatan ini sudah dilakukan sejak lama di China.

  1. Makanan yang Mengandung Magnesium

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium bisa meningkatkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Kekurangan magnesium bisa mengganggu produksi insulin pada pankeras. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa menggunakan diet makanan yang mengandung magnesium.

Berikut ini adalah beberapa jenis perawatan herbal yang bisa dilakukan:

  1. Jahe

Jahe juga bisa menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Jahe telah digunakan oleh sebagai obat tradisional untuk perawatan diabetes. Cara perawatan dilakukan dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian di hancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus.

Manfaat jahe untuk perawatan diabetes adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Meningkatkan penyerapan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta bisa mengatur kadar gula darah yang tinggi.

  1. Lidah Buaya

Jus lidah buaya bisa didapatkan dengan mengambil bagian tengah daging lidah buaya yang berbentuk seperti jeli. Konsumsi jus dari daging lidah buaya bisa menjadi obat yang sangat ampuh untuk penderita diabetes 2. Kandungan senyawa aktif dalam lidah buaya bisa menurunkan lemak dalam darah sehingga penting untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Selain itu, bahan gel lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka atau bisul pada penderita diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa lektin, antrakuinon dan manans yang sangat baik untuk penderita diabetes.

Pengobatan Kontrol Kadar Gula Darah

Selain melakukan perawatan dengan herbal dan cara tradisional, maka diabetes tipe 2 juga bisa diobati dengan mengatur jumlah asupan makanan. Dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

  1. Brokoli, Kale, Kembang Kol

Berbagai jenis sayuran seperti kale, brokoli dan kembang kol sangat efektif untuk mengatasi diabetes. Senyawa sulforaphane yang terkandung dalam sayuran tersebut bisa menyebabkan efek anti peradangan. Selain itu, sayuran ini juga bermanfaat untuk melindungi pembuluh darah sehingga penderita diabetes juga bisa terhindar dari penyakit jantung. Senyawa tersebut juga penting untuk melindungi tubuh dari sel kanker.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk penderita diabetes. Ikan salmon juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah sehingga bisa mengatasi peradangan. Selain itu, ikan ini juga baik untuk mengatasi masalah stroke dan serangan jantung.

Salah satu cara memanfaatkan ikan salmon untuk cara mengobati diabetes adalah hindari memasak ikan dengan cara menggoreng. Lebih baik jika olahan ikan dengan dipanggang atau di kukus.

  1. Blueberry

Buah blueberryi memang tidak mudah didapatkan. Buah ini bisa ditemukan di toko buah khusus dan menjadi salah satu buah impor. Khasiat blueberry untuk mengatasi diabetes adalah karena makanan kaya serat larut yang bisa mengontrol lemak dan meningkatkan efek tubuh yang baik terhadap pengaturan kadar gula darah.

Selain itu, ekstrak buah ini juga bisa mengatur hormon adiponekti. Hormon ini berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah.