Obat Diabetes Biji Mahoni

Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui gejala awal diabetes. Baik bagi yang berisiko tinggi maupun bagi yang merasa sehat dan tidak memiliki riwayat atau potensi mengidap diabetes.

Pencegahan secara dini dengan obat diabetes perlu Anda ketahui dengan memahami gejala-gejala awal yang timbul dari penyakit diabetes ini. Apalagi penyakit ini tidak hanya menyerang orang tu melainkan juga menyerang mereka yang masih anak-anak hingga remaja. Adapun gejala diabetes adalah sebagai berikut:

– Ciri awal yang sering diabaikan oleh masyarakat adalah mudah lelah. Perlu diwaspadai jika seseorang mudah merasa lelah ketika melakukan aktivitas harian berarti ada permasalahan pada salah satu organ tubuh manusia.

– Berat badan yang terus menurun tanpa diketahui sebab pastinya.

– Sering merasa kehausan tanpa tahu penyebab pastinya karena tubuh kehilangan banyak cairan karena seringnya buang air kecil.

– Penglihatan melemah. Hal ini disebabkan karena glukosa dalam darah meningkat sehingga penglihatan sering tidak fokus.

– Warna kulit menjadi gelap terutama di bagian sekitar leher. Hal ini disebabkan karena insulin yang direspon oleh tubuh banyak menghasilkan pigmen.

– Sering kelaparan (polifagia)

– Jika terjadi luka pada tubuh, lama untuk mengering atau sembuh.

Obat Diabetes Biji Mahoni

Fungsi saraf menurunPohon mahoni atau Swietenia macrophylla selain kayunya di manfaatkan sebagai bahan baku bangunan, buah dari pohon mahoni juga ampuh menurunkan gula darah bagi penderita kencing manis. Hal tersebut mampu di buktikan melalui pengujian ilmiah terhadap beberapa sampel hewan mamalia yang di lakukan oleh para ilmuwan ahli gizi di dunia.

Cara menyajikan biji mahoni sebagai obat diabetes alami

– Biji mahoni dicuci bersih lalu iris tipis dan keringkan, Anda bisa dijemur dibawah terik matahari atau disangrai, maupun di oven.

– Jika warnanya berubah kuning kehitaman.setelah kering, berarti sudah matang.

– haluskan, bisa dengan ditumbuk ataupun digiling.

Meski berfungsi sebagai Obat Diabetes Alami, Mahoni juga mempunyai efek samping.

Efek samping yang ditimbulakan karena terlalu sering mengkonsumsi biji mahoni adalah memicu terbentuknya kolesterol di cairan empedu yang dapat menyebabkan batu empedu. Hal ini terkait adanya saponin dan flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak adalah 200 mg per hari.

Flavonoid yang terdapat dalam mahoni memang efektif untuk menurunkan hipertensi. Namun penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi, anda harus bijak mengkonsumsi biji ini.

Menurut para ahli herbal, dosis yang tepat dalam mengkonsumsi biji mahoni adalah 1 biji per hari. Ini jika biji tersebut langsung dimakan sebagai obat alami. Sedangkan dalam bentuk ekstrak, anda bisa menyesuaikan dosisnya.

Biji Mahoni Selain Obat Diabetes

Biji mahoni juga bisa digunakan untuk mengobati demam dan masuk angin. Cara penyajiannya adalah dengan menyeduh ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ¼ gelas air panas. Tambahkan 1 sdm madu, kemudian minum dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari.

Selain Sebagai Obat alami Diabetes Paling Ampuh, Mengatasi Eksim dan rematik. Cara penyajiannya adalah dengan ½ sdm bubuk biji mahoni ke dalam ½ gelas air panas. Tambahkan madu secukupnya, kemudian minum sewaktu hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.