Obat Diabetes Paling Ampuh

Obat Diabetes Paling Ampuh

Diabetes atau Kencing manis adalah ketika kondisi tubuh seseorang sudah tidak bisa lagi mengendalikan kadar gula darah normal, malah menjadi lebih tinggi dan diperlukan obat diabetes. Dalam kurun waktu yang berkepanjangan, kadar gula darah yang tidak normal cenderung meningkat ini harus segera mendapat bantuan medis, supaya tidak semakin parah.

Penyebab gula darah tinggi / penyebab diabetes memiliki berbagai faktor sehingga menyebabkan diabetes / gula darah tinggi, antara lain :

  1. Faktor keturunan, orang yang memiliki riwayat keluar mengidap diabetes diperkirakan bisa menyebabkan diabetes bagi keluarga lainnya.
  2. Obesitas ( kegemukan ), badan yang terlalu gemuk bisa menimbulkan gangguan organ tubuh di dalam tubuh, bukan hanya memiliki resiko terkena diabetes saja tetapi juga beresiko terkena penyakit lain seperti hipertensi, penyakit jantung dan sebagainya.
  3. Pola hidup yang tidak sehat, sudah pasti jika seseorang melakukan pola hidup sehat maka hidupnya pasti akan lebih sehat, begitu pun sebaliknya. Pengidap diabetes lebih sering disebabkan oleh poal hidupnya yang tidak sehat, diantaranya seperti :
  1. Merokok

Kandungan di dalam rokok dapat menimbulkan berbagai gangguan terhada organ tubuh, memang merokok sangat beresiko menimbulkan gangguan pada paru-paru ( penyakit paru-paru ), sebenarnya bukan hanya itu saja merokok memiliki resiko besar mengidap penyakit lainnya termasuk diabetes, contoh lainnya penyakit jantung, kanker mulut, kanker laring dan sebagainya.

  1. Pola makan tidak teratur dan tidak sehat

Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula ( glukosa ) tinggi, seperti mengkonsumsi sering teh manis, sering mengkonsumi makanan yang manis-manis dan kurang mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran.

  1. Kurang tidur

Jka kualitas tidur tidak didapat, metabolisme jadi terganggu. Hasil riset para ahli dari University of Chicago mengungkapkan, kurang tidur selama 3 hari mengakibatkan kemampuan tubuh memproses glukosa menurun drastis.

Artinya, risiko diabetes meningkat. Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.

  1. Sering stress

Saat stres datang, tubuh akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik dan ada cadangan energi untuk beraktivitas. Tubuh kita memang dirancang sedemikian rupa untuk maksud yang baik. Namun, kalau gula darah terus dipicu tinggi karena stres berkepanjangan tanpa jalan keluar, maka resiko mengidap diabetes semakin tinggi.

Obat Diabetes

  1. Blueberry

Buah blueberry memang tidak mudah didapatkan. Buah ini bisa ditemukan di toko buah khusus dan menjadi salah satu buah impor. Khasiat blueberry untuk mengatasi diabetes adalah karena makanan kaya serat larut yang bisa mengontrol lemak dan meningkatkan efek tubuh yang baik terhadap pengaturan kadar gula darah.

Selain itu, ekstrak buah ini juga bisa mengatur hormon adiponekti. Hormon ini berfungsi untuk mengatur kadar gula dalam darah.

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk penderita diabetes. Ikan salmon juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah sehingga bisa mengatasi peradangan. Selain itu, ikan ini juga baik untuk mengatasi masalah stroke dan serangan jantung.

Salah satu cara memanfaatkan ikan salmon untuk cara mengobati diabetes adalah hindari memasak ikan dengan cara menggoreng. Lebih baik jika olahan ikan dengan dipanggang atau di kukus.

  1. Biji Mahoni

Fungsi saraf menurun Pohon mahoni atau Swietenia macrophylla selain kayunya dimanfaatkan sebagai bahan baku bangunan, buah dari pohon mahoni juga ampuh menurunkan gula darah bagi penderita kencing manis. Hal tersebut mampu dibuktikan melalui pengujian ilmiah terhadap beberapa sampel hewan mamalia yang di lakukan oleh para ilmuwan ahli gizi di dunia.

Cara menyajikan biji mahoni sebagai obat diabetes alami

– Biji mahoni dicuci bersih lalu iris tipis dan keringkan, Anda bisa dijemur dibawah terik matahari atau disangrai, maupun di oven.

– Jika warnanya berubah kuning kehitaman. Setelah kering, berarti sudah matang.

– Haluskan, bisa dengan ditumbuk ataupun digiling.

Meski berfungsi sebagai Obat Diabetes Alami, Mahoni juga mempunyai efek samping.

Efek samping yang ditimbulkan karena terlalu sering mengkonsumsi biji mahoni adalah memicu terbentuknya kolesterol di cairan empedu yang dapat menyebabkan batu empedu. Hal ini terkait adanya saponin dan flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak adalah 200 mg per hari.

Flavonoid yang terdapat dalam mahoni memang efektif untuk menurunkan hipertensi. Namun penggunaan secara berlebihan dapat menyebabkan efek tidak baik bagi tubuh. Jadi, anda harus bijak mengkonsumsi biji ini.

Menurut para ahli herbal, dosis yang tepat dalam mengkonsumsi biji mahoni adalah 1 biji per hari. Ini jika biji tersebut langsung dimakan sebagai obat alami. Sedangkan dalam bentuk ekstrak, anda bisa menyesuaikan dosisnya.