Obat Kanker Secara Alami

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi seluruh penduduk di penjuru dunia. Penyakit tersebut termasuk dalam pembunuh terbanyak di kehidupan manusia. Tidak pandang bulu, mulai dari bayi, anak-anak, remaja hingga lanjut usia pun memiliki risiko terserang kanker.

Kanker berbeda dengan tumor jinak, sehingga terkadang orang-orang terkecoh dengan kedua penyakit tersebut. Adapun definisi kanker adalah suatu penyakit yang diakibatkan oleh adanya pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang abnormal.

Perkembangan sel-sel kanker tersebut tidak dapat dikendalikan dan akan berkembang dengan sangat cepat sehingga akan menyerang organ-organ penting lainnya serta menyerang syaraf tulang belakang.

Sel kanker akan terus membelah diri meskipun sebenarnya tubuh tidak memerlukannya seperti pada keadaan pada normalnya dimana sel hanya akan membelah ketika terjadi pergantian sel yang telah mati atau rusak. Dengan demikian akan terjadi penumpukan sel-sel baru yang akan berujung pada terbentuknya tumor ganas.

Itulah yang membedakan antara kanker dan tumor jinak yang sering mengecoh kebanyakan orang sehingga menyebabkan penanganan yang lambat dalam mengantisipasinya. Kanker akan mudah dikenali apabila terjadi di bagian permukaan tubuh sehingga dapat diantisipasi dengan tepat dan cepat. Namun apabila terjadi di dalam tubuh, kanker akan sulit terdeteksi karena terkadang tidak memunculkan gejala-gejala klinis dan biasanya akan diketahui pada saat mencapai stadium lanjut sehingga sulit untuk diobati.

Apabila terkena penyakit ini hendaknya mencoba obat-obatan alami untuk penyembuhan. Berikut adalah beberapa obat kanker alami:

1. Tanaman Sarang Semut Papua

Di penghujung timur negara Indonesia terdapat pulau yang terdapat banyak tanaman herbal yang mampu menumpas kanker, tumor, dan penyakit berat, sarang semut namanya.

Di dalam tanaman sarang semut terdapat kandungan antioksidan dan antikanker yang bertugas untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, dan meningkatkan imunitas. Anda bisa membuat air rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari selama beberapa bulan hingga mendengar kabar baik dari dokter setelah melakukan check-up.

2. Kunyit Putih

Kunyit putih mempunyai nama latin Curcuma zedoaria mempunyai banyak khasiat penyembuhan penyakit, seperti keputihan, nyeri haid, kanker, tumor, penurun demam, peluruh keringat, batuk berdarah, keracunan makanan, pereda bau mulut, sakit gigi, gangguan pencernaan, dan masuj angin.

Ada 3 jenis kandungan aktif di dalam kunyit putih yang diketahui yakni RIP (Ribosome Inacting Protein), anti-oksidan, dan anti-curcumin.

Ketiga kandungan aktif pada kunyit putih dapat menyembuhkan kanker, tumor, maag, ambeien, peradangan, amandel, nyeri haid, jerawat, bisul, darah tinggi, serangan jantung, stroke, asam urat, dan penurun kolesterol. Penggunaan kunyit putih sebaiknya dikombinasikan dengan tanaman obat lain guna mengurangi efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan satu jenis tanaman.

Sebelum membuat air rebusan kunyit putih, minta resep dari pakar yang sudah lama menguasai bidang pengobatan herbal agar tidak timbul dampak yang tidak Anda inginkan hanya karena kecerobohan diri sendiri.

3. Tapak Dara

Tanaman bernama ilmiah Catharanthus roseus ini mempunyai senyawa khusus bernama vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat membasmi sel kanker.

Pemakaian harus dicampur dengan buah adas, kulit kayu pulasari, dan gula merah yang selanjutnya dilakukan proses perebusan dalam tiga gelas air. Setelah mendidih, air rebusan harus disaring terlebih dahulu sebelum diminum untuk menyingkirkan bahan dan serbuk atau partikel kecil yang dikhawatirkan menyangkut pada saluran pencernaan karena tidak dapat diolah tubuh.

4. Tanaman Keladi Tikus

Keladi tikus tergolong ke dalam tanaman jenis talas yang di beberapa daerah mendapat istilah Rodent Tuber dan Laoshu Yu. Tanaman obat yang berkhasiat mematikan jaringan sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Kandungan yang tersedia di dalam keladi tikus juga sama seperti kunyit putih.

Berikut ini resep obat kanker serviks dari tanaman keladi tikus:

– Rendam 50 gram tanaman keladi tikus selama 1/2 jam, setelah itu gosok perlahan hingga tidak ditempeli kotoran.

– Bubuhkan sampai halus, peras dengan penyaring berupa kain bersih.

– Tambahkan 1/2 sendok madu hutan pada air perasan, aduk sampai rata.

– Minum air perasan 3 kali sehari.

Catatan: Obat yang sudah dibuat harus segera diminum, air perasan tidak boleh disimpan untuk dikonsumsi lain waktu.

5. Daun Belimbing

Sebetulnya bukan hanya daun belimbing yang digunakan, beberapa jenis daun dan sayuran lain juga dikombinasikan agar hasilnya maksimal.

Berikut ini resep obatnya:

– Siapkan bahan yaitu 1/2 genggam daun belimbing, 1/2 lembar daun pepaya muda, 1/2 genggam daun cermai muda, 1/2 genggam daun bayam merah, wortel seukuran 2 jari, dan 1 sendok makan madu.

– Cuci semua bahan, masukkan dalam wadah.

– Tuang 1/2 gelas air matang pada wadah dan giling semua hingga halus.

– Saring air dan tambahkan sesendok madu, minum obat ini 1 kali sehari sebanyak 1 gelas.