Obat Alami SLE

Obat Alami SLE. Penyakit Lupus Eritematosus Sistemik (LES), salah satu jenis penyakit lupus, adalah penyakit yang menyebabkan peradangan pada jaringan ikat dan dapat merusak beberapa organ. Lupus terjadi ketika ada masalah dengan sistem kekebalan tubuh dan kemudian menyerang tubuh. Hal ini dapat mempengaruhi sendi, kulit, paru-paru, jantung, pembuluh darah, ginjal, sistem saraf, dan sel-sel darah. Lupus juga dapat menyebabkan fenomena Raynaud, yang menyebabkan kejang pada pembuluh darah dan rasa sakit serta perubahan warna pada jari-jari, jari kaki, telinga, dan hidung.

Siapa saja yang dapat terkena penyakit obat lupus eritematosus sistemik ?

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu,dari bayi sampai orang tua, baik laki-laki atau perempuan,  tetapi seperti pada beberapa penyakit reumatik yang lain yang mana untuk reumatik tertentu mempunyai ciri yang khas mengenai kelompok usia atau jenis kelamin tertentu.

Pada penderita penyakit ini yang paling sering terkena adalah wanita dibandingkan pria,  dengan perbandingan wanita dibandingkan pria ialah 6:1 dan umumnya mengenai usia dewasa muda antara 20- 50 tahun.

Penyebab lupus belum diketahui, tetapi faktor keturunan dan lingkungan dapat meningkatkan risiko terjadinya Lupus. Orang yang sering terkena sinar matahari atau tinggal di lingkungan yang terkontaminasi oleh virus, atau sering memiliki stres lebih berisiko terhadap penyakit ini.

Jenis kelamin dan hormon juga merupakan bagian dari penyebabnya. Banyak peneliti percaya bahwa hormon estrogen berperan dalam pembentukan penyakit. Namun sekarang anda tidak usah khawatir akan bahaya lupus, karena sudah ada bagaimana cara mengobati penyakit lupus secara alami dan aman.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang mnerupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, kunyit juga mengandung senyawa anti inflamasi. Kedua senyawa kunyit ini dapat membantu untuk menurunkan gejala yang ditimbulkan dari penyakit lupus seperti rasa nyeri dan kelelahan.

  1. Jelatang

Tanaman herbal jelatang sangat efektif untuk menangani peradangan yang terkait dengan lupus karena mengandung beberapa senyawa anti-inflamasi alami seperti quercetin. Tidak hanya itu, jelatang juga memiliki sifat anti-inflamasi alami yang memiliki sifat diuretik yang dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan kelebihan asam urat.

Sehingga dapat mengurangi edema karena lupus. Jelatang juga dapat untuk melawan alopecia, yaitu gangguan rambut rontok yang sering diderita oleh para penderita penyakit lupus.

  1. Astragalus

Ramuan Herbal cina ini telah ditemukan sejak lama dalam mengatasi lupus. Astragalus berguna untuk mendukung dan mengatur sistem kekebalan tubuh. Astragalus mengandung antioksidan yang melindungi sel terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari penyakit lupus.

Namun anda lebih baik mencegah penyakit ini dari pada anda mengobati, seperti kata pepatah mencegah lebih baik dari pada mengobati, berikut beberapa langkah untuk mencegah lupus, diantaranya :

  1. Tidak Merokok

Cara mencegah lupus dengan cara tidak merokok. Asap rokok akan meningkatkan dan menjadikan gejala lupus semakin menjadi. Lebih baik jangan mejadi perokok aktif atau juga pasif saat Anda sudah terkena penyakit ini.

  1. Berolahraga Secara Teratur

Cara mencegah lupus dengan hidup sehat lainnya yakni melakukan aktifitas olahraga yang teratur. Dengan aktivitas ini, Anda akan menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, menambah adanya kekuatan otot, sampai mengatasi stres. Beragam khasiat dalam olahraga sangat dibutuhkan oleh pasien lupus. Namun, pilih jenis olahraga yang cocok dengan keadaan fisik.

  1. Cukup Tidur

Cara mencegah lupus dengan selalu istirahat yang cukup. Tidur tujuh jam setiap malam. Istirahat dapat meredakan rasa lelah. Namun jika banyak tidur juga akan membuat tubuh lelah. Jangan memakan makanan berat saat akan tidur.