Obat Alami Untuk Lupus

Obat Alami Untuk Lupus. Sebelum kami membahas bagaimana obat alami untuk lupus, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu penyakit lupus ( autoimun ), gejala lupus, penyebab lupus dan bahaya lupus jika tidak segera diberi obat lupus. Penyakit lupus dikenal juga dengan nama systemic lupus erytematosus (SLE) adalah satu diantara penyakit autoimun. Autoimun melukiskan satu keadaan di mana system imun di dalam badan tidak dapat membedakan antara kuman dan benda asing dari luar badan dengan beberapa sel atau jaringan badan sendiri, hingga system imun menyerang beberapa sel serta jaringan badan itu sendiri.

Oleh lantaran tampilan penyakitnya begitu bermacam serta tanda-tanda dan gejalanya banyak mirip dengan penyakit lain, jadi penyakit ini dikenal juga dengan arti penyakit seribu muka. Arti ini melukiskan kalau pada pasien lupus dapat nampak tanda-tanda yang tidak khas serta samar-samar, yang mengakibatkan kesusahan dalam mengetahui penyakit lupus ini ( diagnosa ).

Kata lupus pertama kalinya dipakai pada th. 1200 sebelumnya masehi, untuk melukiskan satu kelainan pada muka yang dimaksud dengan ulserasi. Kata lupus sendiri datang dari bahasa latin yang bermakna serigala. Arti ini bersumber dari bercak pada dikulit yang tampak mirip gigitan dari serigala.

Bercak kemerahan yang khas pada lupus dimaksud malar butterfly rash, yakni bercak kemerahan yang melintas di atas hidung serta menebar ke ke-2 pipi yang deskripsinya mirip kupu-kupu. Terkecuali tentang kulit serta selaput lendir, lupus juga menyerang sendi, ginjal, jantung, paru-paru, pembuluh darah, serta otak.

Gejala dan tanda-tanda lupus berbeda antara satu penderita dengan penderita lain. Bahkan dikatakan tidak ada dua orang yang mempunyai gejala dan tanda-tanda lupus yang sama. Penampilan lupus juga bisa menyerupai banyak penyakit lain, sehingga penyakit lupus juga dikenal dengan istilah penyakit seribu wajah.

Beberapa penderita hanya memiliki sedikit gejala, sementara yang lainnya muncul dengan banyak gejala. Gejala dapat hilang timbul. Pada saat gejala muncul atau bertambah berat (flare) penderita merasa sakit, dan pada saat gejala menghilang (remisi) penderita merasa sehat.

Berikut ini tumbuhan obat alami untuk lupus:

  1. Jelatang

Tanaman herbal jelatang sangat efektif untuk menangani peradangan yang terkait dengan lupus karena mengandung beberapa senyawa anti-inflamasi alami seperti quercetin. Tidak hanya itu, jelatang juga memiliki sifat anti-inflamasi alami yang memiliki sifat diuretik yang dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan kelebihan asam urat.

Sehingga dapat mengurangi edema karena lupus. Jelatang juga dapat untuk melawan alopecia, yaitu gangguan rambut rontok yang sering diderita oleh para penderita penyakit lupus.

  1. Benih Lenan

Ramuan herbal dari benih lenan ini menunjukan efek yang sangat luar biasa pada penyakit lupus. Asam linolenat yang terkandung dalam biji rami dapat menurunkan peradangan kronis serta mengurangi gejala penyakit lupus SLE. Bukan hanya itu, Asam lemak omega 3 dalam minyak biji rami tampaknya mengurangi respon inflamasi tubuh terutama untuk penyakit lupus.

  1. Cabe Rawit

Tanaman pedas ini mengandung banyak vitamin C yang penting untuk energi bagi yang mengalami kelelahan kronis. tanaman ini memiliki kemampuan untuk membersihkan darah dari racun. Selain itu, tanaman ini juga dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan peradangan penyakit lupus SLE.

Bau dan Rasa yang tajam dari cabe rawit membantu anda menghilangkan racun dalam tubuh dan membersihkan tubuh.

  1. Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau dapat membantu dapat mencegah dari penyakit lupus. Hal ini karena teh hijau mengandung polyfenol yang merpakan senyawa antioksidan yang hebat. Senyawa antioksidan ini bertindak sebagai penjaga untuk sel – sel dan mencegah kematian sel yang sehat, yang diakibatkan oleh penyakit lupus SLE.