Obat Alami Untuk Penyakit Lupus

Obat Alami Untuk Penyakit Lupus. Penyakit Lupus termasuk salah satu penyakit mematikan kalau di biarkan terus menerus. Beberapa sebab yang menjadi terjadinya penyakit obat lupus yang satu ini. Diantara penyebab terjadinya penyakit lupus ialah karena timbulnya virus atau bakteri yang menyerang pada bagian tubuh. Namun yang paling umum,  penyakit ini  menyerang pada bagian kulit dan terutama pada kulit wajah dan terlihat seperti kupu-kupu pada bagian wajah dengan bintik-bintik merah. Selain menyerang pada bagian wajah, penyakit ini bisa menyerang pada bagian dalam tubuh kita bila dibiarkan terus menerus. Berikut beberapa tanda tanda yang terkena penyakit lupus.

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Lupus

  1. Demam
  2. Depresi
  3. Kulit Terlihat Gosong
  4. Mengalami Kerontokan Pada Rambut
  5. Gampang Lelah Bila Melakukan Aktivitas
  6. Timbulnya Bintik Bintik Merah Pada Wajah
  7. Menjadi Hilang Ingatan (setelah beberapa lama)

Itu beberapa ciri-ciri orang yang terkena Penyakit Lupus dan  apabila di antara kita sudah terlihat beberapa tanda tanda di atas maka segeralah untuk memeriksakan ke dokter untuk mengetahui penyakit sebenarnya dari gejala tersebut diatas.

Beberapa tanaman atau tumbuhan alami sebagai alternatif lain untuk di jadikan obat penyakit lupus adalah:

  1. Astragalus

Ramuan Herbal cina ini telah ditemukan sejak lama dalam mengatasi lupus. Astragalus berguna untuk mendukung dan mengatur sistem kekebalan tubuh. Astragalus mengandung antioksidan yang melindungi sel terhadap kerusakan yang ditimbulkan dari penyakit lupus.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang mnerupakan antioksidan yang baik untuk tubuh. Tidak hanya itu, kunyit juga mengandung senyawa anti inflamasi. Kedua senyawa kunyit ini dapat membantu untuk menurunkan gejala yang ditimbulkan dari penyakit lupus seperti rasa nyeri dan kelelahan.

  1. Jelatang

Tanaman herbal jelatang sangat efektif untuk menangani peradangan yang terkait dengan lupus karena mengandung beberapa senyawa anti-inflamasi alami seperti quercetin. Tidak hanya itu, jelatang juga memiliki sifat anti-inflamasi alami yang memiliki sifat diuretik yang dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan kelebihan asam urat. sehingga dapat mengurangi edema karena lupus.

Jelatang juga dapat untuk melawan alopecia, yaitu gangguan rambut rontok yang sering diderita oleh para penderita penyakit lupus.

  1. Cabe Rawit

Tanaman pedas ini mengandung banyak vitamin C yang penting untuk energi bagi yang mengalami kelelahan kronis. Tanaman ini memiliki kemampuan untuk membersihkan darah dari racun. Selain itu, tanaman ini juga dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan peradangan penyakit lupus SLE.

Bau dan Rasa yang tajam dari cabe rawit membantu anda menghilangkan racun dalam tubuh dan membersihkan tubuh.

  1. Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau dapat membantu dapat mencegah dari penyakit lupus. Hal ini karena teh hijau mengandung polyfenol yang merpakan senyawa antioksidan yang hebat. Senyawa antioksidan ini bertindak sebagai penjaga untuk sel – sel dan mencegah kematian sel yang sehat, yang diakibatkan oleh penyakit lupus SLE.

  1. Benih Lenan

Ramuan herbal dari benih lenan ini menunjukan efek yang sangat luar biasa pada penyakit lupus. Asam linolenat yang terkandung dalam biji rami dapat menurunkan peradangan kronis serta mengurangi gejala penyakit lupus SLE. Bukan hanya itu, Asam lemak omega 3 dalam minyak biji rami tampaknya mengurangi respon inflamasi tubuh terutama untuk penyakit lupus.

Itulah beberapa tanaman yang dapat dijadikan obat penyakit lupus, mudah-mudahan bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu memeriksakan kesehatan.