Obat Diabetes Alami Herbal

Penyakit diabetes adalah penyakit dimana seseorang mengalami peningkatan gula darah yang naik, akibat dari beberapa faktor. Dan penyakit ini sering disebut dengan penyakit kencing manis. Orang yang mengalami penyakit ini kebanyakan pada usia yang sudah dewasa, dan penyakit ini salah satu penyebabnya bisa bersifat turun menurun dari anggota keluarga. Biasanya orang yang mengalami penyakit ini, yang bersifat turun menurun yang kemungkinan sangat sulit untuk disembuhkan dengan obat diabetes. tetapi ada penyebab diabetes lain, yang harus kalian ketahui, dan penyebabnya adalah makanan dan minuman yang memiliki gula tinggi.

Gejala

  1. Masalah kulit

Diabetes mememgaruhi sirkulasi darah, dan membuat kelenjar keringat mengalami disfungsional, sehingga membuat kulit menjadi bersisik, terasa gatal, kering, dan iritasi. Gejala yang satu ini cukup sulit dideteksi sebagai diabetes, karena banyak penyebab lain yang membuat kulit bermasalah seperti ini.

  1. Kelelahan dan cepat emosi

Rasa lelah ini muncul bukan tanpa sebab. Ketika tidur, penderita diabetes akan tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Kerap kali bangun untuk berkemih dan minum air, sehingga proses tidur terganggu alias tidak berkualitas. Keesokan harinya tubuh mengalami kelelahan dan tak jarang mengundang emosi.

  1. Rasa haus

Tadi telah disebutkan bahwa ciri-ciri penderita diabetes adalah sering buang air kecil. Peningkatan dorongan untuk berkemih akan memengaruhi cairan yang berada di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan memberikan respon berupa rasa haus dengan tujuan mengembalikan cairan yang hilang.

  1. Proses pemulihan luka yang lambat

Terdapatnya luka ketika kondisi tubuh sedang tidak baik, seperti kelebihan gula darah membuat sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi tidak normal. Hal ini tentu mempengaruhi laju pemulihan luka atau memar, akan memakan waktu lebih lama dari biasanya.

  1. Gangguan pada gusi

Dari kejadian-kejadian yang sudah berlalu, penderita diabetes lebih rentan mengalami kerusakan gusi. Seperti misalnya gusi menjadi merah, mengalami pembengkakan, dan iritasi. Bahkan ada yang merasakan gusinya menyusut dari gigi dan terjadilah infeksi gusi.

  1. Infeksi jamur

Diabetes memengaruhi sistem kekebalan tubuh penderitanya. Tubuh akan rentan terhadap serangan berbagai bakteri dan jamur (candida). Semakin banyak jumlah bakteri atau jamur yang masuk ke dalam tubuh selama sistem imun tidak siap untuk membentengi tubuh.

Jika sudah demikian, contoh masalah yang patut diwaspadai, khususnya bagi wanita adalah mengalami keputihan akibat infeksi candida (jamur).

Mencegah Diabetes

  1. Hindari makanan berlemak

Junk food dan makanan yang biasa Anda beli di jalan umumnya tinggi lemak jenuh, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh. Jadi, hindari junk food dan makanan berlemak lainnya.

  1. Hindari minuman manis

Soda, minuman ringan atau berperasa dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak terlihat, yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

  1. Makan banyak sayuran

Daging memang lezat, namun Anda tidak harus memakannya setiap hari, karena dapat menimbulkan risiko diabetes. Dengan demikian, perbanyak konsumsi sayuran setiap hari. Mereka akan membantu Anda mencegah diabetes.

  1. Hindari stres

Stres yang berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Jadi, kurangi tingkat stres dengan berlatih yoga, meditasi atau latihan pernapasan.

  1. Tidur nyenyak

Mendapatkan setidaknya enam jam tidur di malam hari sangat penting untuk mencegah dari tanda penyakit diabetes. Kurang tidur dapat meningkatkan hormon kortisol dalam tubuh, yang dapat meningkatkan tingkat insulin dan menyebabkan ketidakseimbangan gula darah. Selain itu, tidur yang tidak nyenyak juga bisa membuat nafsu makan menggila.

Obat Diabetes

  1. Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk penderita diabetes. Ikan salmon juga sangat baik untuk mengatasi masalah pada pembuluh darah sehingga bisa mengatasi peradangan. Selain itu, ikan ini juga baik untuk mengatasi masalah stroke dan serangan jantung.

Salah satu cara memanfaatkan ikan salmon untuk cara mengobati diabetes adalah hindari memasak ikan dengan cara menggoreng. Lebih baik jika olahan ikan dengan dipanggang atau di kukus.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat disarankan untuk penderita diabetes. Minyak zaitun bisa mengurangi resiko diabetes 2 hingga 70 persen. Keunikan dari minyak zaitun adalah bahwa minyak yang tidak mengandung lemak jenuh ini bisa membuat perut memiliki efek kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Selain itu minyak zaitun juga sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai efek kerusakan dan baik untuk mengatasi masalah penyakit jantung.

  1. Ramuan Ginseng

Ramuan ginseng yang telah diolah menjadi minuman memiliki efek yang baik untuk mengatasi diabetes. Ginseng bisa menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif. Kandungan berbagai jenis senyawa yang terdapat dalam ginseng bisa menjadi salah satu cara mengobati diabetes secara alami. Perawatan ini sudah dilakukan sejak lama di China.

  1. Ramuan Jahe

Jahe juga bisa menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Jahe telah digunakan oleh sebagai obat tradisional untuk perawatan diabetes. Cara perawatan dilakukan dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian di hancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus.

Manfaat jahe untuk perawatan diabetes adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Meningkatkan penyerapan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta bisa mengatur kadar gula darah yang tinggi.