Obat Diabetes Alami Paling Manjur

Diabetes (diabetes melitus) adalah penyakit jangka panjang atau kronis yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang jauh di atas normal. Glukosa sangat penting bagi kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama bagi otak maupun sel-sel yang membentuk otot serta jaringan pada tubuh kita. Gejala umum diabetes mencakup  meningkatnya frekuensi buang air kecil, rasa haus dan atau kelaparan yang berlebihan, perasaan lemah atau lelah yang terus enerus, sulit sembuhnya luka, rasa kebas atauu kesemutan di kaki, infeksi kulit, dan penglihatan yang kabur atau rusak sama sekali. Dan untuk mencari obat diabetes ini sebenarnya mudah namun kadang orang salah mengobatinya.

Seperti halnya perawatan bagi pengidap diabetes yang tergantung pada insulin, ada empat tujuan utama dalam penanganan gejala penyakit diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Ini termasuk :

– Meredakan gejala-gejalanya dan mencegah komplikasi diabetes akut, seperti ketoasidosis dan koma.

– Mengurangi resiko komplikasi kronis, seperti kerusakan pada mata, ginjal, saraf, atau meningkatnya resiko penyakit jantung.

– Meningkatkan harapan hidup secara proporsional terhadap mereka yang tidak mengidap diabetes.

– Mengembalikan kualitas hidup yang normal.

Pengaruh Hormon Insulin dan Diabetes

Seluruh sel dalam tubuh manusia membutuhkan glukosa agar dapat bekerja dengan normal. Kadar zat gula dalam darah biasanya dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas, yaitu organ yang terletak di belakang lambung.

Tetapi organ pankreas milik penderita diabetes tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak dapat menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi.

  1. Mengurangi porsi makan

Mengurangi porsi makan setiap hari bisa menjadi cara terbaik untuk menghindari diabetes.

  1. Hindari makanan berlemak

Junk food dan makanan yang biasa Anda beli di jalan umumnya tinggi lemak jenuh, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat di tubuh. Ini pada gilirannya juga dapat mempengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh. Jadi, hindari junk food dan makanan berlemak lainnya.

  1. Hindari minuman manis

Soda, minuman ringan atau berperasa dapat meningkatkan risiko terkena diabetes. Semua minuman berpemanis merupakan sumber gula yang tak terlihat, yang dapat meningkatkan kadar gula darah Anda.

  1. Olahraga

Berolahraga setiap hari membantu menjaga berat badan yang sehat, menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas Anda terhadap insulin. Jadi, berolahragalah setiap hari selama minimal 30 menit untuk menjaga tingkat gula darah dalam rentang normal.

  1. Menurunkan berat badan

Berat badan berlebih dapat menjadi memperbesar risiko seseorang terkena diabetes. Jadi, pastikan bahwa Anda dapat menurunkan berat badan dan menjaganya tetap normal.

Obat untuk Penderita Diabetes

Berikut yang dapat dijadikan obat diabetes:

  1. Kunyit

Kunyit sangat bermanfaat bagi tubuh, jenis sayur ini juga sangat bagus untuk pengobatan berbagai penyakit yang berada ditubuh manusia. Selain itu, kita juga dapat menemukan kunyit dengan sangat mudah.

Kunyit sebagai obat diabetes sudah terkenal dari dulu. Bahkan orang-orang zaman dahulu sudah berhasil mencoba mengatasi penyakit tersebut. Tapi jangan salah, kamu harus benar-benar memahami cara pembuatan obat diabetes dengan kunyit secara lengkap. Seperti ini caranya:

– Carilah kunyit di pasar dengan harga yang murah, kalau bisa 1 Rimpang

– Kemudian siapkan garam, setengah sendok saja.

– Setelah itu rebuslah air dengan dicampurkan kunyit dan garam tadi, sampai benar-benar mendidih, tapi jangan lupa kunyitnya dibersihkan dulu.

– Setelah mendidih, kamu harus menyaring air rebusan kunyit tadi di gelas.

– Tunggu sampai agak dingin, lalu minum secara perlahan sampai habis. Lakukan secara terus menerus sampai gula darah turun.

Kamu bisa mencoba melakukan hal tersebut selama seminggu dan bisa juga 2 minggu, jika ada penurunan gula darah, kamu harus berhenti meminumnya. Selain itu, kunyit juga mampu mengobati penyakit-penyakit agar tidak terjadi komplikasi.

– Persiapkan mengkudu paling tidak 1 buah

– Kemudian bisa kamu hancurkan menggunakan blander ataupun digiling bagi yang tidak memiliki blander.

– Cara penggilingan mengkudu bisa dilakukan dengan di parut.

– Setelah itu, hasil blander atau gilingan tadi dicampur dengan air hangat

– lalu kamu saring atau sortir sampai memiliki air bekas mengkudu tadi.

– Minum air nya sampai habis

– Kamu lakukan 2 hari sekali, sampai kencing manis sembuh dan gula darah turun drastis.

Meskipun mengkudu kaya akan manfaat, tapi kamu harus bisa mencoba meminum air perasan atau rebusannya, karena banyak yang mengatakan bahwa obat diabetes dari mengkudu ini sangat ampuh.

  1. Buncis

Sayuran ini mudah ditemui dan murah harganya, menjadikannya solusi terbaik dan ampuh bagi penderita diabetes kering. Hal ini karena dalam buncis mengandung suatu senyawa atau zat yang mampu meningkatkan produksi insulin dalam tubuh kita. Produksi insulin yang meningkat akan sangat membantu sekali bagi para penderita diabetes kering ini.

Cara mengkonsumsinya pun mudah sekali. Bisa Anda tumis bersama sayuran lain atau bisa Anda kukus atau rebus lalu dimakan begitu saja. Konsumsi secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal. untuk meracik obat herbal secara lengkap bisa anda buka di halaman ini.

  1. Pare

Pare ini cukup efektif dalam membantu para penderita diabetes kering, namun kekurangannya adalah citarasanya yang cukup pahit membuat sebagian besar orang menolak untuk mengkonsumsinya. Pada pare mengandung senyawa yang berfungsi merangsang produksi hormon insulin oleh kelenjar pankreas serta juga merangsang sel sel aktif yang berfungsi menurunkan kadar gula darah.

Cara mengkonsumsinya bisa dimasak bersama menu makanan lainnya. Atau bila Anda penggemar somay biasa akan menemukan pare juga didalamnya.