Obat Diabetes Alami

Penyakit diabetes atau yang lebih dikenal orang dengan nama penyakit kencing manis atau penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan karena terjadinya kelainan pada proses metabolisme tubuh yang disebabkan karena banyak faktor. Penyakit ini muncul karena tidak mengonsumsi obat diabetes dan kadar glukosa yang berlebihan pada dalam darah sehingga menyebabkan insulin dalam tubuh tidak bekerja dengan baik karena tidak mampu memecah glukosa.

Sangat penting sekali untuk mengetahui gejala-gejala awwal dari penyakit diabetes, untuk mencegah agar penyakit diabetes tersebut tidak semkin parah dan lebih parah. Gejala-gejala awal dari penyakit diabetes, antara lain:

– Sering buang air kecil, terutama di malam hari.

– Sering merasa haus.

– Turunnya berat badan tanpa sebab yang jelas.

– Berkurangnya massa otot.

– Pandangan yang kabur.

– Sering mudah lelah.

– Rasa lapar yang ekstrem.

– Luka yang lama sembuh.

– Sering mengalami infeksi, misalnya pada gusi, kulit, vagina, atau saluran kemih.

– Terdapat keton dalam air seni. Keton adalah produk sampingan dari metabolisme otot dan lemak yang terjadi ketika produksi insulin tidak cukup.

Obat Diabetes Alami

  1. Jahe

Jahe juga bisa menjadi obat diabetes yang sangat ampuh. Jahe telah digunakan oleh sebagai obat tradisional untuk perawatan diabetes. Cara perawatan dilakukan dengan mengambil rimpang jahe segar kemudian di hancurkan kasar sehingga akan mengeluarkan zat khusus ketika direbus.

Manfaat jahe untuk perawatan diabetes adalah mengontrol kadar gula dalam darah. Meningkatkan penyerapan gula dalam darah ke otot sehingga tidak membutuhkan insulin yang terlalu banyak serta bisa mengatur kadar gula darah yang tinggi.

  1. Kunyit

Kunyit sangat bermanfaat bagi tubuh, jenis sayur ini juga sangat bagus untuk pengobatan berbagai penyakit yang berada ditubuh manusia. Selain itu, kita juga dapat menemukan kunyit dengan sangat mudah.

Kunyit sebagai obat diabetes sudah terkenal dari dulu. Bahkan orang-orang zaman dahulu sudah berhasil mencoba mengatasi penyakit tersebut. Tapi jangan salah, kamu harus benar-benar memahami cara pembuatan obat diabetes dengan kunyit secara lengkap. Seperti ini caranya:

– Carilah kunyit di pasar dengan harga yang murah, kalau bisa 1 Rimpang

– Kemudian siapkan garam, setengah sendok saja.

– Setelah itu rebuslah air dengan dicampurkan kunyit dan garam tadi, sampai benar-benar mendidih, tapi jangan lupa kunyitnya dibersihkan dulu.

– Setelah mendidih, kamu harus menyaring air rebusan kunyit tadi di gelas.

– Tunggu sampai agak dingin, lalu minum secara perlahan sampai habis. Lakukan secara terus menerus sampai gula darah turun.

Kamu bisa mencoba melakukan hal tersebut selama seminggu dan bisa juga 2 minggu, jika ada penurunan gula darah, kamu harus berhenti meminumnya. Selain itu, kunyit juga mampu mengobati penyakit-penyakit agar tidak terjadi komplikasi.

– Persiapkan mengkudu paling tidak 1 buah

– Kemudian bisa kamu hancurkan menggunakan blander ataupun digiling bagi yang tidak memiliki blander.

– Cara penggilingan mengkudu bisa dilakukan dengan di parut.

– Setelah itu, hasil blander atau gilingan tadi dicampur dengan air hangat

– lalu kamu saring atau sortir sampai memiliki air bekas mengkudu tadi.

– Minum air nya sampai habis

– Kamu lakukan 2 hari sekali, sampai kencing manis sembuh dan gula darah turun drastis.

Meskipun mengkudu kaya akan manfaat, tapi kamu harus bisa mencoba meminum air perasan atau rebusannya, karena banyak yang mengatakan bahwa obat diabetes dari mengkudu ini sangat ampuh.

  1. Jus Sayur Pare

Kita bisa membuatnya sendiri tanpa harus memesan di toko jus. Pare yang pahit bisa dengan mudah menurunkan kadar gula dalam tubuh manusia karena mengandung berbagai sel yang bagus untuk menumbuhkan insulin di dalam pankreas dan dapat membuat ludahbasi menjadi bermanfaat untuk kesehatan lain.