Obat Diabetes Aman Untuk Ginjal

Obat Diabetes Aman Untuk Ginjal. Penyakit diabetes sudah menjadi penyakit yang sangat umum dan menakutkan. Sebagai negara berkembang, Indonesia menjadi negara dengan perkembangan penyakit diabetes yang cukup tinggi. Bahkan angka penderita diabetes lanjut usia perkembangannya hampir menyamai negara maju seperti Amerika. Obat diabetes sering diabaikan karena masih dianggap sebagai penyakit yang berasal dari riwayat keluarga. Namun sebenarnya pola makan masyarakat Indonesia juga bisa menjadi penyebab yang utama.

Ada dua tipe diabetes umum yang dikenal, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Semua tipe diabetes ini memiliki tanda-tanda yang sama. Berikut ini adalah berbagai gejala yang harus diperhatikan dari diabetes, baik untuk tipe 1 dan tipe 2.

  1. Tubuh Sangat Lelah

Ketika tubuh membutuhkan makanan dalam jumlah yang lebih banyak seharusnya tubuh juga mendapatkan energi dari sumber makanan tersebut. Namun hal ini berkebalikan karena cadangan gula dalam darah sama sekali tidak bisa diserap menjadi energi karena tidak ada insulin yang merubahnya.

Tubuh tidak memiliki cadangan jumlah insulin yang cukup atau ada insulin yang cukup tapi tubuh menolaknya. Kondisi inilah yang membuat tubuh akan terasa sangat lelah meskipun Anda juga merasa sangat lapar.

  1. Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil untuk tubuh yang normal rata-rata hanya sekitar lima hingga delapan kali dalam sehari. Namun untuk penderita diabetes maka akan buang air lebih dari jumlah itu. Kondisi ini sering menyebabkan penderita diabetes merasa frustasi.

Hal ini disebabkan karena seharusnya tubuh akan menyerap glukosa yang sudah masuk ke dalam ginjal. Namun ketika kadar gula dalam darah yang terlalu tinggi maka akan membuat semua proses itu tidak terjadi. Jadi semua hasil metabolisme kadar gula dalam tubuh akan keluar dari tubuh setelah melewati ginjal.

  1. Penurunan berat badan

Gejala diabetes juga bisa dengan di tandai penurunan berat badan secara drastis dan juga secara tiba tiba. Penurunan berat badan yang begitu cepat akan di rasakan pada penderita penyakit diabetes.

  1. Warna kulit mengalami perubahan

Jika di sekitara kulit leher memiliki warna hitam seperti hal nya ulit yang kotor, dan walupun telah di bersihkan tidak mengalami perubahan maka hal itu merupakan gejala penyakit diabetes yang bisa terjadi. Karena ada nya peningkatan gula darah yang terlalu tinggi akan berpengaruh pada warna kulit.

  1. Mulut Terasa Kering

Mulut terasa sangat kering sering menjadi pertanda awal untuk diabetes baik tipe 1 maupun tipe 2. Kondisi ini sebenarnya dipengaruhi dari keadaan ketika tubuh terlalu buang air kecil dalam waktu yang sangat sering, kemudian juga merasa haus berlebihan.

Jika tubuh tidak menerima cairan dalam waktu yang cepat maka mulut akan terasa sangat kering. Bahkan produksi air liur juga akan mengalami masalah. Seringkali penderita diabetes yang masuk tahap awal juga mengalami dehidrasi karena kurang cairan.

Mengobati Diabetes

Berikut beberapa Hal yang dapat anda lakukan untuk mengobati Diabetes:

  1. Akupuntur

Akupuntur adalah pengobatan yang banyak dilakukan di China. Perawatan dilakukan dengan menusuk jarum kecil ke bagian titik tertentu untuk mengurangi rasa sakit pada penderita diabetes. Akupuntur dilakukan untuk mengatasi keluhan syaraf yang sering terjadi pada penderita diabetes. Efek dari pengobatan ini adalah untuk mengatasi kadar gula darah yang terlalu tinggi.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat disarankan untuk penderita diabetes. Minyak zaitun bisa mengurangi resiko diabetes 2 hingga 70 persen. Keunikan dari minyak zaitun adalah bahwa minyak yang tidak mengandung lemak jenuh ini bisa membuat perut memiliki efek kenyang dalam waktu yang lebih lama.

  1. Buncis

Mengurangi gula darah dari buncis bisa dilakukan dengan sangat mudah. Seperti yang saya katakan tadi bahwa sayur ini bisa kita temukan dipasar dengan mudah dan tentu saja murah untuk pengobatan diabetes secara alami.

Berikut dalah cara mengobati diabetes dengan buncis

– Beli dan cari buncis dipasar, cukup 1/2 KG saja.

– Lalu siapkan 1 sampai 3 gelas air putih bersih

– Campurkan buncis dan air lalu direbus sampai benar-benar matang

– Kemudian kamu bisa langsung meminum dengan cara disaring terlebih dahulu, namun enaknya harus didinginkan terlebih dahulu.

– Lakukan sampai sembuh dan gula tubuh normal.

Obat herbal diabetes dari buncis ini ternyata juga ampuh menyebuhkan berbagai penyakit lain seperti alergi, rambut gatal dan lain sebagainya.

  1. Gingseng

Alternatif obat kencing manis ini bisa dibuat dengan berbagai cara, misalnya dijadikan minuman ataupun masakan dari gingseng. Terserah, yang penting mengandung sayur tersebut.

Khasiat gingseng tidak diragukan lagi, mengapa? Karena lihat saja orang china, mereka kuat dan sehat karena sering menggunakan gingseng sebagai minuman sehari-hari mereka. Jadi wajar saja jika gingseng ampuh mengobati penyakit diabetes.