Obat Diabetes Terbaik

Penyakit Diabetes mellitus atau penyakit gula atau penyakit kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan kadar glukosa darah yang melebihi batas normal (hiperglikemia) akibat tubuh yang kekurangan insulin baik absolut maupun relatif. Sebelum berkembang menjadi diabetes tipe 2 minumlah obat diabetes, biasa pradiabetes yang memiliki gejala tingkat gula darah lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk diagnosa diabetes.

Beberapa Gejala Diabetes Pada Wanita Dan Pria Yang Umum Terjadi:

  1. Mengalami Kesemutan

Pada tahap awal biasanya penderita diabetes akan mengalami kesemutan pada jari-jari tangan dan kaki hal ini terjadi karena sistem syaraf secara perlahan mulai mengalami kerusakan, kesemutan yang terjadi bisa sering muncul bahkan penderita bisa mengalami mati rasa pada bagian tubuh tertentu.

  1. Sering Merasa Haus Dan Buang Air Kecil

Sering merasa haus dan juga buang air kecil adalah gejala diabetes pada wanita dan pria yang sering terjadi, kebanyakan dari penderitanya mengalami rasa haus yang berlebihan bahkan seperti orang yang mengalami dehidrasi dan hal ini membuat penderitanya harus minum yang banyak. Terlalu minum banyak air juga tidak bagus dah hal ini bisa membuat seseorang ingin buang air kecil setiap saat.

  1. Sering Merasa Lelah Dan Mudah emosi

Biasanya orang yang menderita diabetes tubuhnya sering merasa lelah dan cape hal ini di sebabkan karena pada malam hari penderita diabetes mengalami kesulitan tidur karena sering buang air kecil pada saat malam hari dan tentunya tidurnya menjadi tidak berkualitas, untuk hal ini penderita juga menjadi lebih mudah emosi dan sensitif karena rasa lelah yang dirasakan.

  1. Pandangan Mata Menjadi Tidak Jelas

Masalah penglihatan dan hal ini terjadi akibat kadar glukosa darah meningkat sehingga pembuluh darah akan menjadi rusak, dan pembuluh darah yang rusak secara otomatis akan membatasi jumlah cairan yang akan di kirim ke mata sehingga banyak penderita diabetes yang mengalami masalah pada matanya seperti pandangan menjadi tidak jelas atau kabur.

Obat Diabetes

  1. Pare

Pare ini cukup efektif dalam membantu para penderita diabetes kering, namun kekurangannya adalah citarasanya yang cukup pahit membuat sebagian besar orang menolak untuk mengkonsumsinya. Pada pare mengandung senyawa yang berfungsi merangsang produksi hormon insulin oleh kelenjar pankreas serta juga merangsang sel sel aktif yang berfungsi menurunkan kadar gula darah.

Cara mengkonsumsinya bisa dimasak bersama menu makanan lainnya. Atau bila Anda penggemar somay biasa akan menemukan pare juga didalamnya.

  1. Brotowali

Tumbuhan satu ini terutama pada bagian akar dan batangnya sering dimanfaatkan oleh para penderita diabetes kering. Pada brotowali ini terdapat kandungan senyawa tinokrisposid yang berfungsi mengontrol kadar gula darah dalam tubuh penderita diabetes kering.

Cara mengkonsumsinya adalah dengan minum air rebusan dari akar dan batang dari brotowali ini. Setiap hari minum secara teratur agar mendapat hasil maksimal.

  1. Mengkudu

Mengkudu mungkin tidak disukai oleh semua manusia, tapi manfaat buah mengkudu sangatlah banyak, terutama untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.

Rasanya yang tidak jelas serta aroma yang menyengat mungkin tidak memikat para penderita penyakit untuk meminum obat ampuh ini. Tapi, dengan secara terpaksa, kamu harus mencoba mengobati diabetes dengan mengkudu agar mengetahui hasilnya. Berikut adalah cara penggunaannya.

  1. Ramuan Ginseng

Ramuan ginseng yang telah diolah menjadi minuman memiliki efek yang baik untuk mengatasi diabetes. Ginseng bisa menurunkan kadar gula dalam darah secara efektif. Kandungan berbagai jenis senyawa yang terdapat dalam ginseng bisa menjadi salah satu cara mengobati diabetes secara alami. Perawatan ini sudah dilakukan sejak lama di China.

  1. Makanan yang Mengandung Magnesium

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa kekurangan magnesium bisa meningkatkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes. Kekurangan magnesium bisa mengganggu produksi insulin pada pankeras. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa menggunakan diet makanan yang mengandung magnesium.