Obat Penyembuhan Lupus

Penyakit Lupus adalah salah satu penyakit yang diklaim merupakan salah satu penyakit paling mematikan dan setara dengan kanker dan HIV Aids. Penyakit yang membutuhkan proses penyembuhan yang lama dan penyembuhan lupus tergolong juga mahal karena membutuhkan obat lupus impor. Penyakit ini ditandai dengan adanya rasa sakit yang teramat sangat didalam dada sehingga bernafaspun terasa sakit. Bila sudah demikian maka penyembuhan lupus harus segera dilakukan karena pada dasarnya Lupus adalah suatu penyakit karena imun tubuh yang terlalu tinggi sehingga justru menyerang organ-organ tubuh kita sendiri dan merusaknya.

Bayangkan jika hati, jantung dan ginjal kita serta paru-paru rusak karena serangan Lupus. Ciri penyakit Lupus yang harus segera mendapat tindakan penyembuhan lupus adalah merah-merah dikulit dan mudah terbakar saat terkena sinar matahari. Badan menjadi lemah, pusing, dan kurang darah karena sel darah merah hancur karena imun yang terlalu tinggi.

Selain itupenyembuhan lupus akan sangat sulit dilakukan jika penderita Lupus sudah hampir hampir habis sel darah merahnya karena semua obat-obatan dihantarkan keseluruh tubuh melalui sel darah merah. Bila sudah menyerang saraf otak, ginjal, hati, dan paru-paru maka penyembuhan lupus bisa dikatakan mustahil.

Penyembuhan alami untuk lupus yang bisa Anda pilih sebagai solusi pengobatan alternatif lupus yang efektif:

  1. Anti Inflamasi Diet untuk Menyembuhkan Gangguan Usus

Penelitian menunjukkan diet yang sehat menjadi cara penting untuk mengelola lupus karena dapat membantu mengendalikan peradangan yang berasal dari kesehatan usus yang buruk, mengurangi resiko komplikasi seperti penyakit jantung, membantu membangun kekuatan dan energi, dan mengurangi efek samping dari obat-obatan.

Makanan yang Baik untuk Penderita Lupus Meliputi:

– Sayuran mentah, dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan pencernaan.

– Makanan organik, membantu mengurangi paparan aditif sintetis, racun atau pestisida dalam makanan non-organik.

– Kaldu tulang, dapat mengurangi gejala autoimun dan inflamasi yang berkaitan dengan lupus. Mengkonsumsi delapan sampai 16 ons kaldu tulang setiap hari sebagai minuman atau sebagai bagian dari sup.

– Makanan laut yang mengandung lemak omega-3, untuk membantu mengurangi peradangan, risiko penyakit jantung dan nyeri. Sumber lemak omega 3 termasuk salmon, sarden, herring, mackerel, tuna, dan halibut.

– Makanan yang tinggi antikosidan, termasuk sayuran hijau, bawang putih, bawang, asparagus, alpukat dan buah. Makanan ini tinggi serat, vitamin C, selenium, magnesium dan kalium untuk membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas, memperbaiki kerusakan pada sendi dan kelelahan yang lebih rendah.

Berikut makanan yang dapat membantu melembabkan kulit dalam maupun luar akibat dari efek gejala lupus meliputi :

– Ikan

– Alpukat

– Susu mentah

– Mentimun dan melon

– Minyak kelapa dan minyak zaitun

– Minum banyak air dan teh herbal atau teh hijau

– Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti chia, rami, kenari dan almond (juga sumber serat dan omega-3)

  1. Olahraga

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the Arthritis Health Professionals Association, berolahraga secara teratur merupakan langkah yang penting untuk mengobati lupus karena berbagai alasan.

Olahraga bermanfaat untuk menurunkan stres, membantu dalam kualitas tidur, membuat jantung dan paru-paru kuat, menurunkan resiko komplikasi, dll. Kegiatan yang dapat bermanfaat untuk para penderita lupus termasuk melakukan kegiatan berikut sekitar 20-30 menit, yaitu : jalan cepat, berenang, aerobik air, yoga, bersepeda, atau pilates.

  1. Mengurangi Stress

Penelitian menunjukkan seseorang dengan stres psikologis dan emosional dapat memicu timbulnya lupus (dan penyakit autoimun yang lain) atau menyebabkan lupus flare-up dengan meningkatkan respon inflamasi.

  1. Cukup Istirahat (Tidur)

Kelelahan merupakan hambatan besar bagi kebanyakan pasien lupus, dalam satu studi menunjukkan bahwa 53% penderita lupus meningkat menjadi 80%, diidentifikasi salah satu gejala utamanya ialah karena kelelahan. Satu masalah penderita lupus adalah susah tidur, yang terkadang terjadi karena tingkat kecemasan meningkat, tetapi juga dapat disebabkan oversleeping pada siang hari.

  1. Melindungi dan Menyembuhkan Kulit Sensitif

Studi menunjukkan bahwa sampai 90 persen orang dengan lupus mengembangkan ruam kulit dan legion yang menutupi pipi dan hidung. Kulit ruam biasanya terkait dengan lupus yang disebabkan oleh respon inflamasi, sangat penting untuk melindungi kulit sensitif dari iritasi dan juga sinar matahari jika kulit mulai menunjukkan tanda-tanda ruam, gatal-gatal atau kemerahan.